Rumput Mutiara untuk mengobati Kanker Payudara


Khasiat Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa) Bagi kesehatan
Khasiat Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa) Bagi kesehatan

Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa) Berguna bagi kesehatan karena memiliki kandungan Zat Yang Terdapat Pada Rumput Mutiara yaitu asam uleanolat, iridoit, asam ursolat, dan flafonoid. Juga kandungan kimia: hentriacontane, stikmasterol, ursolic acid, beta-sitosterol, sitis terol-D-glucoside, p-coumaric acid, flavonoid glycosides, dan baihuashesshecaosu (kemungkinan analog coumarin).
Kandungan asam uleanolat dan asam ursolat dapat mencegah perkembangan pembelaan sel kanker ke tahap yang lebih ganas.

Kandungan Iridoid dalam Rumput Mutiara berguna sebagai anti tumor, anti mikroba, dan anti hepatotoksik. Salah satu mekanisme hepatoprotektif dari iridoid yakni dengan menstimulasi regenerasi hati dan pembentukan sel hati baru. Menurut hasil penelitian iridoid , ternyata rumput mutiara dapat dapat bertindak sebagai antihepatotoksik. Hal ini dilakukan pada sebuah peneltian pada seekor kelinci yang sebelumnya di beri acetaminophen selama 1 bulan.

"Selain kanker, rumput mutiara juga dapat dipakai untuk menyembuhkan Tonsilitis, pharyngitis, bronkitis, pneumonia, gondongan,radang usus buntu ,hepatitis, dan cholecystitis. Lebih lanjut raumput ini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit luar seperti bisul, uci-uci, dan luka terinfeksi.(Wikipedia)"
Rumput mutiara memiliki rasa manis, sedikit pahit, lembut, netral, agak dingin. Menghilangkan panas, anti radang, diuretik, menyembuhkan bisul (anti carbuncular), menghilangkan panas dan toxin, mengaktifkan circulasi udara.

Manfaat dan Khasiat Rumput Mutiara bagi kesehatan antara lain untuk mengobati kanker payudara. Berikut ini cara penggunaan Rumput Mutiara untuk mengobati kanker payudara:
Seluruh bagian tanaman dapat dimanfaatkan dengan keadaan segar atau cara dikeringkan terlebih dahulu.

Cara Penggunaannya;
Sediakan bagian daun dan batang sebanyak 50 gram direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan menyisahkan kira-kira 2 gelas saja. Minum dalam satu hari 2 kali diwaktu pagi dan sore masing-masing 1 gelas.

Dalam 10 hari selama pemakaian ada beberapa efek samping, penderita akan merasakan mulut terasa kering, suntikan dosis  tinggi juga menyebabkan penurunan ringan jumlah sel darah putih, akan kembali normal apabila pemakaian obat dihentikan selama 3 – 5 hari. Tentunya imbangi dengan  mengkonsumsi makanan bergizi, dan hindari makanan Seafood dan Daging.

Demikian beberapa manfaat dari rumput mutiara yang saya dapat dari berbagai sumber.

Khasiat Tanaman Sambiloto (Andrographis paniculata) Bagi Kesehatan
Comercial Info :


Mobile ads:


Comments